Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Games   Iklan Baris Hari ini: Senin, 29 Mei 2017 10:49

Bebas Visa ke Jepang tidak benar

Rabu, 16 Desember 2015 20:44
Suara · SolusiMobil
Sampai dengan akhir tahun ini, yang kami tahu tidak ada pembebasan visa Jepang bagi warga negara Indonesia di manapun berada. Yang benar adalah relaksasi visa bagi warga Indonesia.

Itu pun hanya terkait e-passpor saja, paspor masyarakat umum biasa tidak berlaku. E-Passpor adalah paspor khusus yang memiliki IC Chip di dalamnya sehingga data si pemilik terekam dalam paspor dan dapat dengan mudah oleh mesin elektronik di imigrasi manapun yang telah menerima penggunaan e-passpor.

Untuk mendapatkan e-passpor, harus dilakukan pengurusan khusus hanya di empat kantor imigrasi, salah satunya di Kantor Imigrasi di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Pusat.

Setelah e-passpor dimiliki, itu pun harus didaftarkan di Kedubes atau Konjen Jepang di Indonesia. Setelah mereka setuju, barulah e-passpor bisa digunakan untuk masuk-keluar Jepang dengan bebas.

Itu pun ada jangka waktu dan maksimum. Bila melakukan aplikasi multiple visa, bisa bebas masuk-keluar selama maksimum 30 hari. Itu pun hanya untuk menjadi wisatawan, bukan untuk maksud dan tujuan lain. Informasi lengkap ini dapat dilihat di situs Kemenlu Jepang.

Kami perkirakan visa bebas yang sebenarnya bagi warga Indonesia kemungkinan pada Juni atau Juli 2015. Masih butuh waktu sedikitnya setengah tahun untuk visa bebas ke Jepang, seperti bepergian ke Singapura atau Malaysia.

Terima kasih dan berharap masyarakat Indonesia bersabar dan mendapat informasi sebenarnya.
Richard Susilo
Jakarta, Jakarta Pusat
08324564565
richi@yahoo.com
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full

Kirim tanggapan Anda

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SolusiMobil dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SolusiMobil akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. SolusiMobil berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Mobile

E-Mail

Komentar
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Fransisca Ingrid di 0818-0891-3342 · sisca@mustangcorps.com · Blackberry: 22918E5B
Dini Magaski di 0818-0842-1246 · dini@mustangcorps.com · Blackberry: 224CB655

SUARA SEBELUMNYA

OPINI SEBELUMNYA

FOTO SEBELUMNYA

VIDEO SEBELUMNYA