Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Games   Iklan Baris Hari ini: Jumat, 26 Mei 2017 05:08

Pembelian Mobil Tidak Berpengaruh Pada Pembatasan BBM bersubsidi

Senin, 3 September 2012 10:10
Opini · SolusiMobil
Program pemerintah untuk meningkatkan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi harus ditambah dengan infrastruktur yang lengkap di setiap daerah.

Jika BBM bersubsidi dikurangi, secara teknis standar emisi Euro 2 sudah menjadi standar di Indonesia," kata Ketua I Gabungan Industri Kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo), Yongkie D. Sugiarto.

Yongkie menyatakan bahwa upaya pemerintah untuk membatasi BBM bersubsidi tidak akan menurunkan penjualan mobil. Pengguna kendaraan bermotor yang baru membeli mobil sudah mengetahui dengan standar bahan bakar yang harus digunakan.

Pembatasan BBM bersubsidi tidak menurunkan niat pembeli mobil. Masyarakat yang baru membeli mobil sudah paham jenis bahan bakar yang sesuai dengan standar mesinnya.

Pemerintah dan agen pemegang merek (APM), harus memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai spesifikasi mesin standar Euro 2.

Edukasi yang diberikan pada masyarakat untuk mengonsumsi bensin beroktan di atas 90, bisa mendukung pemakaian standar emisi Euro 2.

Edukasi sangat penting diberikan untuk masyarakat agar menggunakan BBM yang sesuai dengan standar dan spesifikasi mesinnya.

Pertamina sebagai penyedia BBM nonsubsidi untuk jenis pertamax, harus menyediakan infrastruktur pendukungnya. Untuk di daerah, masih banyak stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang belum punya mesin pompa pertamax.

Ini merupakan kendala yang dihadapi oleh Pertamina sebagai penyedia jasa BBM nonsubsidi. Jika kebijakan itu diterapkan, hendaknya didukung dengan infrastruktur yang memadai.
Ivan
Rawamangun, Jakarta Timur
797966
ivan@yahoo.com
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
avatar
KOFRMaY4z0I
Kamis, 27 Oktober 2016 15:48
Boom shklakaaa boom boom, problem solved.
avatar
vYJdqbgE
Jumat, 28 Oktober 2016 22:07
Nothnig I could say would give you undue credit for this story.
avatar
UsuhISwa
Sabtu, 29 Oktober 2016 04:48
Thanks for spending time on the computer (wrgitni) so others don't have to. http://qleamzghpav.com [url=http://peiauc.com]peiauc[/url] [link=http://ahrgtsnc.com]ahrgtsnc[/link]

Kirim tanggapan Anda

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SolusiMobil dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SolusiMobil akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. SolusiMobil berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Mobile

E-Mail

Komentar
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Fransisca Ingrid di 0818-0891-3342 · sisca@mustangcorps.com · Blackberry: 22918E5B
Dini Magaski di 0818-0842-1246 · dini@mustangcorps.com · Blackberry: 224CB655

SUARA SEBELUMNYA

OPINI SEBELUMNYA

FOTO SEBELUMNYA

VIDEO SEBELUMNYA