Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Games   Iklan Baris Hari ini: Rabu, 18 Januari 2017 12:55

Tips untuk mengganti warna mobil kesayangan

Kamis, 17 April 2014 10:33
Suara · SolusiMobil
Bagi sebagian orang, khususnya mereka yang menyukai modifikasi tentu tak akan pernah puas dengan apa yang sudah ada. Termasuk kondisi mobil yang dimilikinya. Ada saja yang ingin diubah untuk tampil lebih keren.Beberapa dari mereka akan melakukan perubahan di bagian desain body, interior dan warna. Nah, kali ini merdeka.com akan membahas tentang warna mobil kesayangan Anda. Sebenarnya, mengganti warna mobil akan menghabiskan dana banyak. Namun tak sedikit dari mereka yang nekat melakukannya demi tampil apik.Yang harus Anda ketahui adalah jangan sembarangan mengganti warna mobil. Bukannya dibilang keren, Anda mungkin akan diejek karena warna yang norak. Untuk itu, merdeka.com akan memandu Anda dengan tips yang mungkin bermanfaat bagi Anda yang ingin mengganti warna mobil.Apa saja tipsnya? Berikut ulasannya:

1.Sesuaikan budget
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, mengganti warna mobil tentu akan memakan banyak biaya. Tak hanya untuk biaya cat, namun pengerjaan juga pasti memerlukan biaya.Belum lagi jika Anda harus mengubah pula warna di surat kendaraan Anda. Tentu itu tidak murah. Untuk itu, pastikan dulu dana yang Anda punya sudah cukup untuk itu semua. Nantinya, untuk warna bisa menyesuaikan dengan budget yang tersisa.

2.Sesuaikan dengan kepribadian
Untuk menciptakan warna yang menarik dan terkesan indah, setidaknya Anda memilih warna yang sesuai dengan kepribadian Anda. Hal ini untuk lebih menonjolkan sisi diri Anda pada mobil tunggangan.Jika Anda adalah orang yang kalem, mungkin bisa menggunakan warna biru cerah. Jika Anda termasuk orang yang penuh ambisi, mungkin bisa menggunakan warna merah dengan kombinasi hitam, dan sebagainya.

3.Pilih warna terang
Usahakan Anda memilih warna yang terang, sehingga ada kesan menarik dan juga aman. Mengapa? Ya, warna terang akan cenderung menghindarkan kita pada kecelakaan lalu lintas karena lebih mencolok. Setidaknya, warna terang akan lebih mudah terlihat ketimbang gelap. Sehingga, selain terhindar dari kesan monoton, Anda juga dapat melindungi diri sendiri dari kecelakaan.

4.Pilih warna metalik
Warna metalik sangat disarankan. Mengapa? Sebab warna ini selain membuat mobil Anda elegan dan mewah, juga akan menyamarkan kotoran sekaligus tahan lama alias sulit pudar.Tak hanya itu, jika dijual kembali para pembeli juga pasti lebih tertarik dengan warna metalik. Sebab terkesan keren dan mirip dengan mobil-mobil mewah di luar negeri.

5.Hindari warna umum
Warna yang sudah umum atau pasaran sangat tidak disarankan. Mengapa? Sebab percuma saja Anda mengubah warna mobil dengan biaya mahal jika ternyata masih terlihat sama dengan mobil-mobil lain milik orang.Nilai minusnya adalah menjadi sasaran para pencuri. Selain warna ini mudah untuk dijual kembali, warna pasaran akan sulit untuk dilacak.Itulah beberapa tips yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai referensi. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!
Endah Kurnia
Jl. Radio Dalam No.34, Jakarta
08561808469
k.endah72@yahoo.com
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full

Kirim tanggapan Anda

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SolusiMobil dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SolusiMobil akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. SolusiMobil berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Mobile

E-Mail

Komentar
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Fransisca Ingrid di 0818-0891-3342 · sisca@mustangcorps.com · Blackberry: 22918E5B
Dini Magaski di 0818-0842-1246 · dini@mustangcorps.com · Blackberry: 224CB655

SUARA SEBELUMNYA

OPINI SEBELUMNYA

FOTO SEBELUMNYA

VIDEO SEBELUMNYA