Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Games   Iklan Baris Hari ini: Rabu, 26 Juli 2017 15:54

Tips agar mobil kesayangan tak dilirik komplotan pencuri

Kamis, 17 April 2014 11:26
Suara · SolusiMobil
Saat ini aksi pencurian kendaraan bermotor termasuk mobil memang marak. Aksi pencurian kendaraan bermotor termasuk mobil ini memang makin sering dilakukan dengan berbagai modus operandi.

Namun, ada tips sederhana untuk menghindarkan mobil kesayangan agar tidak menjadi target pencurian komplotan tertentu. Berikut ke tujuh tipsnya.

1.Jangan norak
Jangan norak di sini maksudnya adalah jangan memasang stiker nama produk yang terpasang di mobil Anda seperti knalpot, sounds system, ataupun DVD. Memang ?memiliki barang tersebut menjadi kebanggaan bagi pemilik motor, namun hal tersebut justru bisa menarik perhatian pencuri mobil maupun aksesoris kendaraan untuk beraksi dan menjadikan mobil Anda sebagai target pencuriannya.

2.Hindari menaruh barang berharga di mobil
Tips kedua yang bisa dilakukan untuk menghindarkan mobil dari aksi pencurian adalah dengan tidak menaruh barang berharga seperti laptop ataupun gadget lainnya di dalam mobil.

Tentu jika dalam mobil terlihat tergeletak barang mewah, maka semakin tertariklah pencuri untuk membobol mobil Anda.

3.Pasang kaca film dengan tingkat visibilitas rendah
Langkah ketiga yang bisa dilakukan untuk mencegah mobil kesayangan menjadi target pencurian adalah dengan memasang kaca film dengan tingkat visibilitas rendah. Hal ini akan membuat orang lain sulit melihat apa yang terdapat dalam mobil Anda. Namun tetap gunakan kaca film sesuai standar untuk kaca depan.

Pilih tempat yang aman untuk parkir
Tips yang keempat merupakan langkah pencegahan aksi pencurian dengan cara tidak memarkir kendaraan di tempat yang tidak aman, seperti jauh dari pengawasan, tanpa petugas keamanan, dan tidak ada penerangan yang baik.

5.Tinggalkan mobil dalam keadaan terkunci
Langkah sederhana kelima yang bisa dilakukan untuk dengan selalu meninggalkan mobil dengan keadaan pintu terkunci. Memang langkah ini memang mudah, namun tidak jarang pengemudi yang lupa mengunci mobil mereka ketiak parkir sehingga membuak peluang terjadinya aksi pencurian.

6.Menguntungkan alarm
Tips ke enam yang bisa dilakukan untuk mencegah pencurian mobil adalah dengan memasang alarm di mobil kesayangan. Dengan sistem alarm yang makin canggih, terbukti alarm makin efektif mengurangi kesempatan terjadinya pencurian.

7.Pasang kunci rahasia atau anti starter
Langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah untuk melindungi mobil kesayangan dari aksi pencurian adalah dengan memasang kunci rahasia atau anti-starter di tempat yang tersembunyi. Jadi ketika pintu berhasil dibobol, namun pencuri pasti menemui kesulitan untuk membawa lari mobil Anda.
Endah Kurnia
Jl. Radio Dalam No.34, Jakarta
08561808469
k.endah72@yahoo.com
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full

Kirim tanggapan Anda

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SolusiMobil dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SolusiMobil akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. SolusiMobil berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Mobile

E-Mail

Komentar
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Fransisca Ingrid di 0818-0891-3342 · sisca@mustangcorps.com · Blackberry: 22918E5B
Dini Magaski di 0818-0842-1246 · dini@mustangcorps.com · Blackberry: 224CB655

SUARA SEBELUMNYA

OPINI SEBELUMNYA

FOTO SEBELUMNYA

VIDEO SEBELUMNYA