Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Games   Iklan Baris Hari ini: Rabu, 29 Maret 2017 02:43

5 Langkah mudah menghilangkan bau tak sedap interior mobil

Kamis, 17 April 2014 11:33
Suara · SolusiMobil
Merawat mobil kesayangan memang kadang tidak mudah, terutama jika Anda harus berurusan dengan bau yang membandel di dalam mobil. Mungkin bau tersebut berasal dari sisa makanan yang tak sengaja tertinggal atau terselip di sela jok mobil, atau berasal dari sel-sel kulit mati yang rontok di jok mobil dan bereaksi dengan udara sekitar. Apapun masalahnya, tentu Anda tidak boleh membiarkannya dan berharap baunya akan enyah begitu saja. Berikut adalah 5 langkah mudah untuk menghilangkannya.

1.Cuci bersih desa body mobil
Sebelum memulai membersihkan bagian dalam mobil, Anda harus mencuci bagian luarnya terlebih dahulu. Tutup semua kaca dan pastikan sabun yang Anda gunakan memang dikhususkan untuk perawatan mobil, agar tidak meninggalkan goresan yang membuat warna body kusam. Gunakan spons yang tebal dan lembut agar Anda bisa menghemat sabun. Gosokkan ke semua bagian mobil, jangan sampai ada yang terlewatkan.

2.Gosok semua permukaan interior mobil
Setelah selesai membersihkan body luar mobil dan mengeringkannya, Anda bisa memulai 'inspeksi' bagian dalam mobil. Pastikan semua sampah sudah Anda bersihkan, jangan tinggalkan satu plastik pun terselip di sudut jok atau di tempat bungkus permen di pintu mobil. Sapu juga karpet karet mobil sampai bersih.

Ambil kain handuk yang lembut dan basahi dengan air hangat. Gosok dashboard dan semua permukaan kulit lainnya pada interior mobil. Anda harus memperhatikan dengan detil noda-noda yang ada pada permukaannya, gosok sampai betul-betul bersih. Kemudian buka laci dashboard dan cek semua kantung pembungkus jok, keluarkan semua barang yang Anda simpan di sana.?

3.Sikat bagian kain pada interior mobil
Jika jok mobil Anda dibungkus dengan perpaduan kulit dan kain, gunakan sikat lembut untuk menggosok bagian-bagian kain tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk membuka pori-pori kain interior mobil Anda, sehingga nantinya bisa jadi lebih mudah disedot menggunakan vacuum cleaner. Anda harus memperhitungkan tekanan pada gosokan, agar tidak merusak permukaan kain itu sendiri.?

4.Gunakan vacuum cleaner
Anda perlu vacuum cleaner untuk menyedot kotoran yang terselip para pori-pori kain interior mobil Anda. Pasang mulut vacuum cleaner yang berujung ramping, lalu jelajahi pelan-pelan semua sudut interior mobil Anda, jangan sampai melewatkan satu sudut terkecil sekalipun. Untuk bisa mendapatkan hasil bersih maksimal, Anda memang harus menyiapkan waktu khusus untuk melakukan pembersihan ini.

Anda juga bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan karpet mobil, tentunya setelah Anda sapu terlebih dahulu.

5.Semprotkan pewangi mobil yang beraroma lembut
Satu hal yang perlu Anda ingat, Anda harus menempatkan mobil di tempat yang teduh saat melakukan proses pembersihan ini, agar sinar matahari tidak memperparah bau yang ada. Jika Anda sudah yakin telah membersihkan semua sudut mobil tanpa sisa, manfaatkan pengharum mobil yang beraroma lembut untuk menyegarkan udara di dalam mobil. Anda bisa membiarkannya terbuka selama setengah jam setelah pembersihan, agar terjadi sirkulasi udara yang maksimal.
Endah Kurnia
Jl. Radio Dalam No.34, Jakarta
08561808469
k.endah72@yahoo.com
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full

Kirim tanggapan Anda

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SolusiMobil dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SolusiMobil akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. SolusiMobil berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Mobile

E-Mail

Komentar
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Fransisca Ingrid di 0818-0891-3342 · sisca@mustangcorps.com · Blackberry: 22918E5B
Dini Magaski di 0818-0842-1246 · dini@mustangcorps.com · Blackberry: 224CB655

SUARA SEBELUMNYA

OPINI SEBELUMNYA

FOTO SEBELUMNYA

VIDEO SEBELUMNYA