Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Games   Iklan Baris Hari ini: Senin, 29 Mei 2017 10:44

Tips Cara Merawat Motor Tua

Kamis, 17 April 2014 11:56
Suara · SolusiMobil
Motor tua tapi ciamik dan sangat terawat adalah keinginan dari orang-orang pecinta barang antik. Di Indonesia sendiri sangat banyak klub-klub pecinta motor tua, diantara kegiatannya adalah touring dan bakti sosial, walaupun ada juga klub motor alias gank motor yang bikin onar, he...


Klub-klub penggila motor klasik di Indonesia yang terkenal beraliran Jap Style, Cafe Racer, dan Brat Style sudah cukup banyak. Hampir di setiap kota komunitas dari pecinta motor seperti itu ada. Merawat motor klasik terutama yang beraliran Jap Style, Cafe Racer dan Brat Style itu sama saja seperti merawat motor lainnya. Meski ada beberapa bagian yang harus mendapatkan perhatian khusus, tapi secara keseluruhan tetap sama seperti merawat motor lainnya. Tapi karena umurnya jauh lebih tua jadi ada beberapa bagian yang harus mendapat perhatian ekstra.

Untuk motor-motor bergenre Jap Style, Cafe Racer dan lain sebagainya kebanyakan di bore up, harus lebih ekstra mengganti oli dan memeriksa rantai keteng untuk menarik ban yang lebih besar dan suara knalpotnya biar lebih bulat, biasanya di oli masalahnya.

Ada baiknya jika menyukai motor dengan aliran modifikasi seperti ini tidak usah dibawa kebut-kebutan. Motor ini bukan untuk kebut-kebutan melainkan untuk fashion. Selain harus melakukan perawatan khusus di bagian oli dan rantai keteng, motor seperti ini juga harus mendapat perhatian ekstra dari segi cat. Ada beberapa motif atau pemilihan warna cat yang harus selalu dijaga. Bila menggunakan cat candy jangan sering dijemur dibawah terik matahari langsung. Kalau terus-terusan seperti itu bisa cepat pudar. Walaupun harga mahal tapi kalau sudah pakai cat candy terus sering ditaruh di tempat panas maka akan cepat pudar warnanya.

Jadi ada baiknya selalu memperhatikan tempat penyimpanannya. Usahakan jangan disimpan ditempat yang benar-benar panasnya langsung menyorot ke motor. Dan jika terkena air hujan usahakan dicuci atau disiram terlebih dulu dengan air biasa yang ada dirumah kemudian dilap sampai kering. Hal itu dilakukan agar warnanya tetap terawat dan menghindari dari timbulnya karat pada bagian-bagian tertentu.

Semoga bermanfaat,
Endah Kurnia
Jl. Radio Dalam No.34, Jakarta
08561808469
k.endah72@yahoo.com
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
avatar
cC56jsYZPS
Kamis, 27 Oktober 2016 15:58
I found just what I was needed, and it was eniitraentng!
avatar
iVEEFIHQxe
Jumat, 28 Oktober 2016 22:07
There is a critical shortage of inmtrfaoive articles like this.
avatar
FmglTHiJlw6k
Sabtu, 29 Oktober 2016 04:49
Great inigths! That's the answer we've been looking for. http://cuxnvq.com [url=http://qkveprgbac.com]qkveprgbac[/url] [link=http://xhujxre.com]xhujxre[/link]

Kirim tanggapan Anda

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SolusiMobil dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SolusiMobil akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. SolusiMobil berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Mobile

E-Mail

Komentar
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Fransisca Ingrid di 0818-0891-3342 · sisca@mustangcorps.com · Blackberry: 22918E5B
Dini Magaski di 0818-0842-1246 · dini@mustangcorps.com · Blackberry: 224CB655

SUARA SEBELUMNYA

OPINI SEBELUMNYA

FOTO SEBELUMNYA

VIDEO SEBELUMNYA