Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Games   Iklan Baris Hari ini: Rabu, 18 Januari 2017 00:09

Kecewa Layanan Astrido Toyota

Senin, 19 Mei 2014 13:11
Suara · SolusiMobil
Saya calon pembeli mobil Toyota di Astrido Toyota Balikpapan atau Astrido Toyota Kelapa Gading, dengan ini menyampaikan permohonan konfirmasi sekaligus mohon perhatiannya terhadap budaya kerja unsmile yang bertentangan dengan budaya kerja smile Astrido Toyota yang seharusnya mengutamakan kepuasan pelanggan.

Pada 14 Mei 2014, saya bertemu sales Astrido Toyota Balikpapan dan sales counter Astrido Toyota Kelapa Gading terkait rencana saya membeli mobil Toyota. Setelah saya diberi tahu kewajiban sebagai pembeli, maka saya segera menyampaikan kehendak saya dalam jualbeli mobil itu, khususnya mengenai klausul cara pembayaran dan prosedur penyerahan barang atau suratsurat kendaraan yang saya istilahkan dengan cara pembayaran cash bertahap tiga kali pembayaran.

Pertama, saya membayar uang muka kepada Astrido Toyota sebesar 50% dari total harga kendaraan dan selanjutnya dalam waktu satu hari atau dua hari setelah menerima pembayaran uang muka, Astrido wajib mengirimkan kendaraan dalam keadaan lengkap ke alamat saya. Kedua, saya bersedia membayar 45% dari total harga kendaraan setelah saya menerima STNK kendaraan.

Terakhir saya melunasi 5% dari total harga setelah saya menerima Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB). Namun, kedua sales menolak dan menyatakan tidak bisa dengan alasan adanya peraturan perusahaan Astrido, terkecuali jika saya melunasi seluruh pembayarannya baru mobil dapat dikirim.

Padahal semua perjanjian dapat disimpangi para pihak sepanjang atas dasar kesepakatan sehingga penolakan itu membuat saya tidak puas karena nyata-nyata bertentangan dengan budaya kerja smile yang menjadi slogan Astrido dalam memberikan solusi yang memuaskan pelanggan.

Ketidakpuasan saya dilandasi alasan bahwa peraturan perusahaan Astrido secara yuridis tidak mengikat calon pembeli sehingga tidak harus tunduk pada peraturan perusahaan yang bersifat baku dan hanya dapat mengikat secara internal para pegawainya dan tidak mengikat eksternal atau kepada pihak ketiga, termasuk pembeli.
Hagus Suanto,
Jl Tuparev No 371, Karawang
08561808xxx
k.endah72@yahoo.com
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
avatar
vWOfqj8fX
Kamis, 27 Oktober 2016 15:51
Thank you so much for this arcielt, it saved me time!
avatar
HlA4cFPyPT
Jumat, 28 Oktober 2016 22:07
Your answer lifts the inglneitelce of the debate.
avatar
58l7963gCGB
Sabtu, 29 Oktober 2016 04:48
Hey, that's poulfrwe. Thanks for the news. http://jkiggrgmpaw.com [url=http://zqtwygd.com]zqtwygd[/url] [link=http://yrlhxt.com]yrlhxt[/link]

Kirim tanggapan Anda

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SolusiMobil dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SolusiMobil akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. SolusiMobil berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Mobile

E-Mail

Komentar
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Fransisca Ingrid di 0818-0891-3342 · sisca@mustangcorps.com · Blackberry: 22918E5B
Dini Magaski di 0818-0842-1246 · dini@mustangcorps.com · Blackberry: 224CB655

SUARA SEBELUMNYA

OPINI SEBELUMNYA

FOTO SEBELUMNYA

VIDEO SEBELUMNYA