Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Games   Iklan Baris Hari ini: Kamis, 19 Januari 2017 09:24

Sepeda Motor Makin Tidak Tertib Di Lampu Merah

Jumat, 23 Mei 2014 14:43
Suara · SolusiMobil
Sepeda motor yang berhenti di lampu merah persimpangan jalan Pramuka, Matraman makin hari makin tidak tertib. Sepeda motor seenaknya saja berhenti di lampu merah jauh melewati garis berhenti. Bahkan saat ini sudah sangat menghalangi kendaraan yang melintas dari arah lain.

Saya tidak tahu mengapa polisi yang bertugas di persimpangan jalan tersebut membiarkan kendaraan bermotor berhenti seenaknya melewati batas yang sudah ditetapkan.

Saya khawatir jika hal ini dibiarkan terus akan terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan karena kita tahu semua pengendara di Jakarta selalu melaju dengan kecepatan tinggi, dan merasa benar jika sudah berada di jalurnya masing-masing.

Pembiaran seperti itu juga tentunya akan membuat disiplin berlalu lintas masyarakat menjadi semakin parah. Pengendara sepeda motor seolah merasa polisi tidak berani melarang mereka karena jumlah mereka banyak. Sepertinya yang banyak lebih berani dari polisi yang jumlahnya hanya sedikit.

Mengatasi ketidakdisiplinan ini, aparat kepolisian seharusnya menindak mereka dengan melakukan pelarangan, kemudian jika terus melakukan pelanggaran yang sama, sebaiknya di tilang sesuai dengan ketentuan aturan lalu lintas yang berlaku.

Tanpa membuat pengendara sepeda motor takut melanggar marka jalan maka dikhawatirkan semakin hari perbuatan mereka akan semakin brutal, sehingga berani menyerobot lampu merah, yang sangat membahayakan keselamatan pengendara di jalan raya.

Membiarkan mereka melakukan pelanggaran juga akan membuat disiplin berlalu lintas masyarakat akan semakin buruk, sehingga pada akhirnya sulit untuk memperbaikinya kembali.

Tanpa mengajarkan disiplin berlalu lintas, berarti aparat kepolisian membiarkan masyarakat mengorbankan dirinya di jalan raya dengan sia-sia.
Isma JNA
Pulogadung,, Jakarta Timur
08561808xxx
k.endah72@yahoo.com
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full

Kirim tanggapan Anda

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SolusiMobil dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SolusiMobil akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. SolusiMobil berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Mobile

E-Mail

Komentar
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Fransisca Ingrid di 0818-0891-3342 · sisca@mustangcorps.com · Blackberry: 22918E5B
Dini Magaski di 0818-0842-1246 · dini@mustangcorps.com · Blackberry: 224CB655

SUARA SEBELUMNYA

OPINI SEBELUMNYA

FOTO SEBELUMNYA

VIDEO SEBELUMNYA